Wednesday, July 29, 2015

Rahasia di Balik Keuntungan Jutaan Mak Jum, Penjual "Kupang Pasuruan"


Mak Jum, Penjual "Kupang Pasuruan" ini Raup Jutaan Setiap Bulannya

-
Hmmm....kali ini saya akan mengulas salah satu makanan khas daerah Pasuruan. Tepat sebelum akhirnya saya meninggalkan Pasuruan, saya berkenalan dengan Mak Jum. Penjual "kupang" terlaris ini membagikan resep suksesnya walau warung kecilnya nyaris tidak terlihat jika anda memasuki kota Pasuruan. Berawal dari Modal Kecil Yap...mungkin kebanyakan anda tidak tahu apa sebenarnya "kupang" karena jujur saya pun baru tahu jika ikan kecil yang sering ditemukan di lautan ini dinamakan kupang. Berawal dari modal kecil berupa kupang yang diambilnya dari para nelayan di pesisir Lekok-Pasuruan, Mak Jum menerapkan resep kupang. Kalau sepenglihatan saya, kupang ini sejenis ebi tapi yang belum diawetkan.
13816507701561466008
Perawat Naela sudah siap menyantap kupang
Campuran cabe rawit yang diuleg bersama bawang putih dan kadar pedasnya dapat disesuaikan dengan selera ini dicampur dengan lontong. Selanjutnya, kupang dan bumbu yang terbuat dari campuran air kupang, petis juga gula merah ikut menambah rasa lezat. Selanjutnya, ditutup dengan campuran tahu goreng serta lento-sejenis kacang tolo tumbuk goreng-dan ditaburi perasan jeruk nipis. Wow...kombinasi hebat menurut saya. Tambahan lagi, sate kerang selalu menemani satu porsi kupang.  Resep kecil itulah yang menjadi daya tarik tersendiri dan membuat orang penasaran ntuk mencoba kupang.
1381650867139845947
Pedasnya kupang dapat disesuaikan dengan selera
13816509372022444264
Uleg langsung dari tangan Mak Jum menambah khas seporsi kupang
13816510321621921832
Nikmatnya sate kerang ini menjadi penambah semangat seporsi kupang
Selalu Rendah Hati 
Yah...ketika saya tanyakan resep larisnya, dengan rendah hati Mak Jum hanya berucap:

"Ah...biasa aja mba. Cuma 150 piring perharinya". Padahal, satu piring bisa dibrandol minimal 8 ribu rupiah karena biasanya ada yang suka menambahkan dengan sate kerang. Itu baru jumlah minimal mengingat Mak Jum ini tidak sombong. Nah...coba saja kalikan 150 dengan 8 ribu maka anda mendapatkan hasil 1,2 juta perharinya. Saya yang cepat menghitung pun hanya terperanga.

"Wah...banyak dong Mak tiap hari dapat duitnya"

"Alhamdulillah mba...dibagi-bagi ama lainnya"

1381650658362239086
Bersama Mak Jum yang hebat tapi tetap rendah hati
Memang, tidak jauh dari warung Mak Jum ini ada sebuah gerobag kelapa muda yang menjadi paket pelengkap jika anda makan kupang. Konon, katanya sih si degan ini dapat menjadi penawar racun dari kupang. Wow...jawaban seorang Mak Jum yang sangat rendah diri dan walau sudah mendapatkan banyak keuntungan, beliau tetap mempertahankan warung kecilnya dan tidak berencana untuk membuka cabang atau memperbesar warungnya. 

"Gak mau bangun warung lagi Mak?"

"Gak dulu mba....begini saja karena dari dulu sudah khasnya begini" sambil senyum malu-malu kucing.

Dan akhirnya saya menikmati kupang dengan penuh rasa suka. Wow....kepala saya masih berpikir jika keuntungan bersih Mak Jum 500 ribu saja maka dalam sebulan gaji beliau bisa lebih besar daripada gaji dokter, apalagi PNS. Hehehe...Salut Mak! 

Salam Lezaat... 
dr.Hafiidhaturrahmah, hobi makan :)

3 comments:

  1. Halo, saya mrs Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? kami juga menyediakan pinjaman akhir tahun, pinjaman untuk paket Natal, tahun baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    ReplyDelete

  2. Assalamu'alaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai Hasil dari sejarah kredit buruk Anda adalah Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan tambahan modal atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek antara lain dengan ISKANDAR LOAN FIRM Anda dapat mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam layanan kami menghubungkan kami segera BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    ReplyDelete
  3. Halo

    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda memerlukan dana untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda untuk mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan sebagian dari jumlah yang Anda butuhkan (Annisa Ahmad) ke sini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, Kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga menawarkan semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah anda ditolak oleh bank lain atau kreditor? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau, kami juga memerlukan layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui email di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
    Email: annisaahmadlaoncompany@gmail.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...