Saturday, August 20, 2016

Cara Jitu Lolos LPDP juga PPDS Anak UGM (Versi VLOG)

Haloha, akhirnya yak setelah sekian lama hayati menahan hasrat untuk bikin vlog karena kesibukan PPDS, akhirnya hayati berhasil ngedit video antah berantah ini. Kenapa disebut video antah berantah karena memang video ini dibuatnya udah lama tapi baru aja sempet disentuh lagi...Begitulah nasib bagi hayati yang suka utak utik video tapi belum kesampean beli Mac jadi hayati pake aplikasi yang ada dulu. Memang paling yahud dan gampang itu pake bawaan Mac (kalau beli Mac ntar gak bisa sekolah). Biasanya sih gabungin banyak aplikasi mulai movie maker, sony, magix lite, picassa, ampe ulead. Biasanya sih masih sempet ngilangin suara kresek-kresek yang ganggu pake aplikasi laen tapi waktu yang mendesak ini membuat yang "biasanya" itu tidak terlaksana. Kali ini hayati cuma pake satu aplikasi video maker aja yaitu ulead.

Muka hayati di video itu emak komik abis...maklum hayati ngidam jadi komika tapi belum kesampean, kapan-kapan hayati bikin video ala standy up (janji palsu)







Why Move to VLog...
Sebenernya hayati memang udah demen lama alias cinta mati ama dunia foto dan video. Kamera pegangan selama ini adalah nikon (ups nyebut merk) tapi entah kenapa ne kamera pengertian banget, gak pengen hobi bikin video ini menganggu dunia PPDS, eh...kamera ini rusak (nangis bombay) tepat di saat hayati menyelesaikan misi keliling Papua-Sumba sebelum hayati masuk PPDS. Well...dan sampai detik ini hayati belum perbaikin lagi tuh kamera, teronggok tak berdaya di lemari penyimpanan. Alasannya sederhana...kalau diperbaiki mungkin hayati gatel lagi pengen utak atik video. Ini aja tanpa kamera, hayati udah gatel obrak abrik file lama dan edit video.

Yah vlog ala-ala gak jelas ini hayati persembahin untuk amal jariyah semoga makin banyak temen sejawat yang semangat untuk mencoba LPDP PPDS dan sekolah lagi. Bagi hayati sih, takdir itu harus dicoba. Dulu awalnya hayati juga gak pernah mimpi bakal bisa sekolah jadi residen, tapi hayati berprinsip harus pernah nyoba daftar dulu. Kalau belum diterima mungkin takdirnya belum disana. Tapi minimal hayati pernah mencoba mendaftar. Eh keterima...ya diselesaikan dengan baik karena 4-5 tahun sekolah PPDS itu gak kerasa (tapi keraaasaaa banget hahaha).



So, untuk yang udah pernah baca Tips and Triks Masuk PPDS Lewat LPDP dan penasaran versi gaolnya alias vblognya, cek yang satu ini yak.Ini sudah subhanallah banget melewati buffering video super lama sampe akhirnya bisa terupload.

Tuk yang penasaran caranya keterima jadi residen anak di UGM, ini hayati bikin vlognya (akhirnya). Ntar kapan-kapan hayati wawancara para senior hayati yak gimana suka suka tanpa dukanya di PPDS Anak UGM.


Well...bagi yang telah melayangkan email-email dan berbagai pertanyaannya, mohon maaf juga hayati belum bisa membuat versi vlognya tapi semoga respon yang selama ini hayati kasih bisa memuaskan yak. Jika belum, mohon maaf yak. Konsekuensi bikin blog memang harus siyap jawabin japri-japri tapi terkadang hayati tidak habis pikir, pertanyaan standar yang jawabannya udah ada di blog sering banget diulang. Jujur itu bikin hayati sedih, jangan-jangan yang nanya belum baca blog hayati ampe abis huaaa...huaa...Tapi hayati coba memahami mungkin teman sejawat di luar sana yang belum jadi residen lagi super sibuk. Jadi yah, maaf sekali lagi kalau jawaban hayati refers to blog itu artinya memang suwer ewer-ewer jawabannya udah ada di blog.


So, sponsor kali ini adalah hayati. Siapa dia...entah muncul dari mana yak "hayati lelah bang..". Sampai ketemu di vlog laennya yak (insyallah)


LamLaman
Avis

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...