Tuesday, June 21, 2016

Pengumuman 15 Residen Baru PPDS Anak UGM Juli 2016

SELAMAT untuk 15 rekan sejawat yang lolos dan berhasil di terima di Residensi Anak UGM Periode Juli 2016, tepat setahun setelah saya masuk. Rasanya pasti luar biasa, gabungan antara bahagia,deg-degan dan juga sedih. Apapun rasanya, Selamat sekali lagi karena dari 31 pendaftar yang lolos administrasi, nama anda muncul sebagai penerus tongkat estafet kami semua nantinya. Siapa saja 15 orang yang beruntung kali ini, check it dot:   



Asal universitas para peserta kali ini lebih beragam karena memang dalam setahun ke belakang, 31 ini jumlah terbanyak yang lolos administrasi anak. Nah seperti apa PPDS Anak di FK UGM? Seru kok karena kita tidak hanya belajar mengelola pasien tetapi juga belajar bersosialisasi sebagai bekal beradaptasi ketika nantinya diterjunkan di dunia kerja, entah di pelosok apapun itu. 

Untuk yang belum berhasil lolos PPDS ANAK UGM periode ini walaupun sudah mengantongi berbagai beasiswa (Pembda, Tubel Kemenkes, LPDP) maka saran saya, COBA LAGI. Belum berhasil kali ini bukan berarti akhir dari segalanya. Ada banyak dari kami pun yang berhasil di percobaan kedua. Penasaran kenapa tidak lolos ujian? Silakan bisa di baca di bagian (Part1) dan (Part2), sharing saya terkait hal-hal yang lepas atau luput dari perhatian para peserta ujian. Kadang namanya kesandung itu bukan karena batu besar yang jelas-jelas terlihat, kita justru lebih sering tersandung kerikil yang tidak terlihat. Nah kerikil itulah mungkin keseharian yang kita sering lupa. Silakan dipelajari lagi dan semoga berhasil di percobaan berikutnya. Bagi yang belum mengantongi beasiswa silakan dicoba LPDP PPDS, bukaan terakhir tahun di sini 

Selamat Mencoba
Avis

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...