Friday, August 5, 2016

PPDS UGM Periode Januari 2017 DIBUKA!

Halohaaaa....tuk yang pengen jadi residen UGM periode Januari 2017, hayuuk segera mempersiapkan diri. Lihat jadwalnya baik-baik karena pendaftaran hanya dibuka dari 15 Agustus-15 September. Sebulan doang guys...dan itu artinya semua syarat yang diminta UGM harus dipenuhi. Tanggal  15 September 2015 adalah batas terakhir pengiriman berkas yang DICAP POS. Kali ini berkas sudah tidak lagi boleh diantarkan langsung ke KPTU yak melainkan wajib melalui cap pos saja. Nah semua syarat lengkap masih sama, pernah saya posting di sini

 Ini dia yang sering ditanyain terkait ujian Acept dan PAPS. Mari dicek kembali bahwa khusus di UGM ada dua penilaian yang setara dengan TOEFL dan TPA (Tes Potensi Akademik) yaitu AcEPT dan PAPS. Sebagai persiapan biasanya kedua tes ini tidak diperlukan jika memang sudah mempunyai TOEF/IELTS atau TPA BAPPENAS yang masih berlaku dalam dua tahun dan belum jatuh tempo ketika digunakan untuk mendaftar berkas residensi. Jika belum mempunyai nilai ini maka harap diperhatikan kedua tes ini laris manis di UGM karena seluruh mahasiswa apapun baik S1 maupun paskasarjana juga diwajibkan memiliki kedua nilai ini. Hasil ujian berkisar dari 7-10 hari kerja jadi harap diperhatikan juga dengan rencana anda mengirimkan berkas pendaftaran. Jangan sampai tidak jadi mendaftar dikarenakan belum memiliki dua syarat ini atau hal lain yang setara. 


Bagi yang ingin mendaftar residen melalui jalur beasiswa maka bisa menggunakan jalur LPDP dari Kemenkeu. Aplikasi terakhir tahun 2016 ini dibuka dari 16 Juli -14 Oktober 2016. Jadwal disiniSemua persyaratan pendaftaran LPDP dapat dilihat detail di sini.  Berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan dapat dibaca di sini. Bagi yang penasaran ingin berkomunikasi dengan para penerima LPDP khusus PPDS bisa gabung kemari.



Semangat
Avis

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...