Wednesday, July 8, 2015

Belajar Ngeblog Lagi kayak Bayi Belajar Ngrangkak

Baiklaaah sodara-sodara sebangsa setanah air. Setelah lama dari zaman multiply, friendster, facebook, kompasiana, hipwee, selasar, sampai balik lagi ke zaman wordpress...akhirnya saya mutusin pake blogspot sebagai akun pribadi. omegod...sebuah jalan panjang banget

Dulu pernah pake blogspot juga tuk akun novel anak yang judulnya Kisah Putri Aurora dan Kerajaan Winburg . Walo blog itu gak menampilkan semua kisahnya, tapi jujur saya ngaku dengan jujur kalo kunjungan ke blog itu ruar biasa page viewnya. Baiklah itu mungkin sebagian besar pencari nyasar ketika penasaran ketik Putri Aurora. Tuk yang satu ini jangan ditanya, memang gak niat nerbitin buku anak. Novelnya sebatas bacaan sendiri aja karena seinget saya novel ini ditulis pas zaman saya KOAS (omeeegoddd...7 tahun yang lalu) karena sekarang saya udah kuliah lagi jadi Residen Anak. 

Nah blogspot kedua yang saya pake tuk novel Satu Dokter dan Tujuh Kurcaci Sumba yang sampai sekarang masih maju mundur mencari inang penerbitnya. Baiklah lebih tepatnya novel yang saya tulis dengan menggunakan pena dan kertas tanpa lampu ini menemani hidup saya setahun di Sumba tanpa air dan listrik sempurna. Jadi novel ini menyempurnakan hidup saya dan sampai detik ini (novel itu umurnya 4 tahun) saya masih merevisi. Okey, lebih tepatnya saya membutuhkan hari bertapa kembali untuk merombak total novelnya. Nanti...jika novel ini akhirnya siap dilahirkan, saya gak masalah kok pake jalur indie. Jadi kapan terbit? target tahun 2015 sebelum saya tidak bisa memegang keybord lagi karena kesibukan jadi residen anak. 

Eit...belum cukup kalo cuma itu aja, ada lagi blog terkahir saya yang niatnya jadi tempat curhat dokter petualang yang udah menjelajah entah kemana aja. Dan seperti biasa, blognya penuh laba-laba alias saya konsen nulisnya cuma di kanal kompasiana aja. 

Dan di sepanjang 2014 saya berusaha bikin blog dengan nama pribadi namun lagi-lagi karena kegaptekan saya maka saya beli domain trus gak bisa masangnya, ujung-ujungnya mubadzir. Tapi saya ketemu malaikat *bukanpencabutnyawa yang bantuin saya bangkit lagi tuk ngeblog di kanal pribadi. Thanks ya Mas Agus yang udah mau direpotin nanya A ampe Z. Bahkan semua pertanyaanya sederhana. Pasalnya ketiga blog saya dulu entah kenapa saya bisa masukin link blogroll temen, akun-akun sosmed, dkk tapi kali ini jujur SAYA LUPA.


Ya ampun...untungnya saya lupa cara ngeblog aja dan bukan lupa resep atau hal membahayakan tuk pasien yak. Tapi jujur saya ngrasa tiap hari saya kayak bayi yang mulai belajar lagi. Blogwalking jadi kebutuhan utama tuk belajar dari para blogger lain juga cara-cara yang sederhana di atas. Saya masih bingung gimana cara masukin dan menata blog ini tapi bismillaah...merangkak dulu. 

Tuk teman-teman yang blognya sering saya kunjungi tapi jarang saya tinggalin jejak, sekarang saya akan resmi meninggalkan jejak pakai alamat rumah baru ini. 

Silakan teman-teman menikmati apa yang ada di rumah saya. Ambil aja apapun itu, terserah. 

Bipp....Bip.....
Baiklah sudah saatnya saya kembali sekolah


Love,
Avis



7 comments:

  1. Salam kenal ya dok.. ditunggu posting menarik berikutnya.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alo mas cipto. dapat bonus neh jadi tamu perdana saya. gimana kabarnya mas. masih sering kumpul ama teman2 MG juga gk mas

      Delete
  2. Selamat nulis kembali bu dokter. Semoga blogspot nggak kena gusur juga ya heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. met datang mb lusi. sebenernya yg paling serem gitu. google suka semena2 kadang gak ada angin mendadak blog ilang. tapi kejadian gitu banyak gak ya mb. hehe

      Delete
  3. Salam kenal,Mbak.. Saya Siska,mahasiswa kedokteran semester akhir yang bercita-cita menjadi dokter anak. Saya senang baca tulisan Mbak Avis.. semoga Allah menjaga Mba Avis dalam niat tulus menjadi dokter anak. Semoga Allah kuatkan dalam memberi dan menginspirasi banyak kebaikan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alo Siska. salam kenal balik yak. Lagi koas ato baru semester di Sked ya
      Insyallah nanti zamanmu mo sekolah dokter anak udah enak karena beasiswa makin bertaburan
      Ayok ramaikan PPDS Anak di UGM :)

      Delete
  4. saya terhibur sekaligus dapat ilmu baru setip baca tulisan-tulisan bu dokter di Kompasiana yang sebagian besar berasal dari blog ini.. Salam Bloghosphere :))

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...