Thursday, February 23, 2023

IBCLC EXAM-SCHEDULE (Part3)

 Selamat sudah membaca sampai part 3, artinya sedikit lagi menuju IBCLC ya :). Part ini khusus saya buat karena kenyataannya saat mengisi hal sederhana ini pun saya mengalami kesalahan. So, supaya teman lain tidak salah maka saya buat part yang sederhana ini. 


Part ini adalah cara memboking jadwal untuk ujian. Jika sudah sampai di bagian ini, pastikan dibuka ulang email dari panitia ibclc yang masuk ke email pendaftraran. Di sana akan dikirimkan tautan link ke prometric (tempat kita mengatur jadwal). Jika pengisian kita benar, maka otomatis akan mendapat balasan LANGSUNG dari prometric. Jika tidak dapat (seperti saya di awalnya), maka artinya ada yang salah di data yang dimasukkan. 


Langsung aja diamati dengan detail ya. 



Ketika pertama mengklik tautan dari email yang dikirim panitia IBCLE maka yang muncul adalah halaman ini. Langsung di bagian yang ada tulisan Remotely itu dipilih bagian schedule. Jangan sampai salah pilih. Karena bisa aja kita mengklik bagian yang di Test centre dan akan keluar isian yang mirip. Pembedanya jika kita klik di bagian test centre maka halaman setelahnya yang keluar akan beda dengan di bawah ini. So, artinya salah klik ya. 




Nah jika sudah muncul bagian ini,artinya yang diklik sudah benar tentang penjadwalan. 
Akan ada isian meminta NOMER dan juga 4 huruf dari Last Name. Ini akan ada di email dari panitia. Tricknya kadang kalau salah masukin huruf di bagian nama maka tidak akan muncul. 

Misalnya nama saya hanya satu huruf XXXX dan last name di pendaftran saya isi hanya dengan - 
Maka ketika masukkan juga ada - itu. Bahkan misal itu adalah spasi maka ya dikasih spasi. Sesensitif itu yah dan kadang perlu beberapa uji coba masukin kode nama akhir itu. Jadi part ini pelan-pelan aja ngisinya. Kalau sudah benar maka akan muncul gambar di bawah ini. Jika belum muncul, artinya kode nama yang dimasukkan salah. 



Nah jika benar memasukkan kode nomer dan nama maka akan keluar ini. Sudah ada tulisan tanggal rentang ujian dilaksanakan. 



Bagian yang isian tanggal kita isi manual ya sesuai dengan tanggal rentang yang ada di halaman sebelumnya. Contoh saat saya isi di tanggal saya maka saya klik manual 8-17 Maret. Jadi di part ini belum milih sendiri ya tanggalnya. 



Jika sudah melihat part ini, selamat sudah benar. Tinggal melanjutkan pilihannya. Ujian tatap muka di test centre ada dua jadwal pagi dan siang. Harap dipertimbangkan ujian kita totalnya 4 jam ya gaes. Bukan waktu yang sebentar. Jadi pilih jadwal yang memang kita akan nyaman ya. 

Setelah bagian di atas selesai, ikuti aja klik-klik lanjutannya. Tidak akan ada terlalu banyak masalah. Jika pengisian kita benar maka patokan utama kita akan dapat email LANGSUNG dari prometric ya. Jadi bukan dari panitia IBCLC lagi. Ibaratnya IBCLC gak akan kirim email bilang kalau prometric kalian gagal atau salah isi atau bagaimana-bagaimana. Jadi jika sampai batas akhir milih jadwal kok email adem ayem aja dari prometric artinya ada yang salah pas ngisi ya. Harus aware!

Kalau sudah benar dan dapat email konfirmasi dari Prometric tentang tanggal ujian yang dipilih, BARULAH akan ada beberapa email lanjutan dari panitia yang isinya info terkait ujian. 

Jadi harus aware tanggal terakhir dalam pengisian milih tanggal ini yah. Biar jangan sampai dianggap kita daftar tapi gak booking jadwal. 

Selamat berjuang ya 


Avis


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...