Thursday, February 23, 2023

Mengejar Syarat IBCLC_Website ini Bisa Dipantengin (Part 4)

 


Bagaimana cara ngumpulin sertifikat yang ada jumlah jamnya jika kita terlewat acara resmi bersertifikat di Indonesia? Salah duanya bisa membuat akun di GOLDLACTATION seperti di atas dan mantengin event-eventnya. 

Salah satu contoh adalah event tahunan mereka yang menghadirkan pembicara terkait ASI dari seluruh dunia. Tahun lalu ada pembicara Indonesia yang masuk juga loh. 





Setelah punya akun, bisa ikutan online conference tahunan meraka di bulan april ini yang menyediakan sertifikat 29.5hours (CERP) Link ada di sini ya 

Selain website itu ada juga website turunannya, serupa tapi tak sama, alias mirip banget yaitu bikin akun lagi di GOLDLEARNING.



Di website yang satu ini ada beberapa yang gratis loh alias bisa dapat 1 jam sertifikat gratis. Caranya? rajin mantengin hehe. 

Buka halaman yang tertulis ALL LECTURES dan akan muncul berbagai macam presentasi dan video dari pembicara kaliber dunia, tinggal pilih yang disuka. 


Nah yang tertulis 0 USD bisa diklik dan diikuti gratis. Ada banyak kalau mau lanjut kursor loh ke bulan-bulan sebelumnya. Beberapa ada yang masih bisa diikuti selagi waktu nonton tayangan ulangnya belum habis. 

Ah lama harus klik satu-satu gratisan. Ada gak yang langsung nyediain paketan jam sebagai syarat lengkap ujian IBCLC? Tentu ada, banyak malah. Bisa buka salah satunya GOLDLACTATIONACADEMY yang menyediakan paket lengkap 95+ hours (dikasih tanda plus karena memang dapat tambahan Communication Skills Hours). 




Segitunya kah kalau mau ngejar syarat jam sertifikat? Gak juga sih, link di atas sekadar info kalau di luar sana IBCLC itu banyak banget lahan belajarnya. Kalau udah punya sertifikat pelatihan yang berkaitan sama dunia anak atau kesehatan lainnya juga bisa dipakai kok, asal lengkap aja jumlahnya 95jam plus communication skill. 

Kalau mau link gratisan bisa masuk grup facebook Free CERPs IBCLC dan harus rajin mantengin website breastfeeding. Lumayan beberapa ngasih 1 jam free :) 


Selamat nyicil belajar dan melengkapi syarat jam ya :)


Gudlak

Avis

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...